kwalitas manajemen

stratetegi manajemen

Dibutuhkan Distributor Magic Disc untuk seluruh Indonesia, kesempatan hanya untuk 1 (satu) orang perkabupaten/kota dengan income mencapai 10 juta/bulan

Total Quality Management

Mungkin sebagian dari anda asing dengan istilah Total Quality Management (TQM). Namun bagi yang berkecimpung dalam manajemen perusahaan, istilah ini tentu tidak asing lagi. Konsep Total Quality Management (TQM) ini sangat baik di-ACTION-kan dalam bisnis yang kita jalankan. Sebab TQM punya peran besar dalam peningkatan kualitas segala aspek bisnis.

Definisi TQM (Total Quality Management) sendiri kata Wikipedia adalah strategi manajemen yang ditujukan untuk menanamkan kesadaran kualitas pada semua proses dalam organisasi. Secara sederhana, TQM dalam bisnis bisa dijelaskan sebagai sebuah upaya untuk mengajak seluruh anggotanya agar selalu berupaya meningkatkan kualitas dalam seluruh proses bisnis yang dijalankan.

Konsep TQM (Total Quality Management) merupakan sebuah sistem yang terintegrasi yang menggunakan strategi, data, dan komunikasi efektif untuk mengintegrasikan prinsip-prinsip kualitas ke dalam budaya dan aktivitas organisasi.
Nah, penerapan prinsip-prinsip TQM (Total Quality Management) dalam bisnis sendiri seperti apa?

Berikut beberapa pemikiran saya soal prinsip TQM dalam bisnis :

  1. Fokus pada Konsumen. Apapun yang anda lakukan atau ACTION apapun yang anda jalankan, yang jelas juri akhir yang menentukan apakah yang anda lakukan itu meningkatkan kualitas atau tidak adalah konsumen. Jadi meski anda sudah bersusah payah merombak produk anda misalnya, menghadirkan versi terbaru produk anda, tapi jika konsumen tidak merasakan ada suatu hal yang bermanfaat, hal itu tidak ada artinya. Karena itu, biasakan setiap anda melakukan sesuatu tanyakan apakah ini bermanfaat bagi konsumen saya? Apakah jika saya terapkan ini, akan lebih memudahkan konsumen?
  2. Mengedepankan Mutu. Dalam setiap rancangan perencanaan bisnis, pertimbangan kualitas dinomorsatukan.
  3. Satu Visi-Misi. Setiap elemen dalam organisasi bisnis tersebut mengerti misi dan visi yang dituju. Kesatuan misi dan visi ini akan memudahkan untuk bergerak bersama menuju satu tujuan.
  4. Berdasar Fakta. Pengambilan keputusan untuk strategi dalam bisnis, didasarkan pada fakta dan bukan hanya karena dugaan semata.
  5. Peningkatan Kualitas Berkelanjutan. Selalu mencari cara bagaimana agar proses bisnis yang dilakukan bisa menjadi lebih efektif.

Kelima prinsip TQM (Total Quality Management) ini bila diterapkan secara terarah, saya yakin akan mampu meningkatkan kualitas bisnis anda.

Salam sukses untuk anda, Cari tips lengkap di: www.Panduan-Usaha.com

Klik “Suka/Kirim” untuk menampilkan photo anda disini….

Membuat website/blog itu mudah… Mari belajar bersama kami !
Tutorial WordPress Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by WordPress | Designed by: diet | Thanks to lasik, online colleges and seo I by.Anwar Samalanga Supported; TOR Wordpress